Helikopter Tabrak Kabel, Enam Orang Tewas

Helikopter Tabrak Kabel, Enam Orang Tewas
Helikopter Tabrak Kabel, Enam Orang Tewas
MARSEILLE - Enam orang dikabarkan tewas ketika sebuah helikopter militer buatan Eurocopter, Prancis, jatuh di sebuah area pegunungan di bagian selatan negeri mode tersebut Rabu (25/7).  Diberitakan AFP, Kamis (26/7), mayat para korban ditemukan di dekat desa La-Palud-sur-Verdon.

Juru bicara Eurocopter mengatakan, keenam orang di helikopter jenis Super Puma AS 532 AL tersebut terdiri dari pilot uji coba dan para teknisi yang bekerja untuk perusahaan tersebut. Disebutkan pula, helikopter canggih tersebut sedang dalam penerbangan uji coba sebelum dikirim ke pembeli.

Helikopter tersebut mencium tanah sekitar pukul 11:45 GMT (16:45 WIB), tepat ketika sekelompok turis sedang melakukan aktivitas pendakian gunung. Akibatnya, salah seorang pendaki tersebut mengalami luka ringan di bagian kaki.

Seorang sumber di Eurocopter mengatakan, kecelakaan tersebut diduga terjadi akibat helikopter menabrak kabel tiang listrik.  Sebelumnya, sebuah pesawat pribadi juga mengalami kecelakaan di daerah yang sama dan menyebabkan tiga orang tewas.(AFP/ara/jpnn)

MARSEILLE - Enam orang dikabarkan tewas ketika sebuah helikopter militer buatan Eurocopter, Prancis, jatuh di sebuah area pegunungan di bagian selatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News