Helikopter Tempur AS Jatuh di Afghanistan, 11 Tewas

Helikopter Tempur AS Jatuh di Afghanistan, 11 Tewas
Helikopter Tempur AS Jatuh di Afghanistan, 11 Tewas
KABUL - Tujuh tentara Amerika Serikat dikabarkan meregang nyawa setelah sebuah helikopter Black Hawk yang mereka tumpangi jatuh di wilayah selatan Afghanistan. Secara keseluruhan ada 11 penumpang yang menemui ajal mereka dalam kecelakaan fatal itu.

Kejadian ini berlangsung Kamis (16/8) di distrik Shah Wali Kot di Provinsi Kandahar. Hingga kini penyebab pasti kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan NATO.

 

“Kecelakaan ini menyebabkan kematian empat anggota ISAF, tiga tentara Amerika Serikat yang berasal di dinas gabungan Afghanistan-AS, tiga anggota Tentara Keamanan Nasional  Afghanistan dan seorang warga sipil yang berprofesi sebagai penerjemah,” tulis pernyataan resmi ISAF.

Sementara pemberontak Taliban mengaku bertanggung jawab atas jatuh helikopter tersebut. Taliban mengklaim telah menembak jatuh helikopter tersebut.

KABUL - Tujuh tentara Amerika Serikat dikabarkan meregang nyawa setelah sebuah helikopter Black Hawk yang mereka tumpangi jatuh di wilayah selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News