Hello... Sebenarnya Izin Kongres PSSI Itu Digelar di Mana? Jogja atau Sulsel?

Hello... Sebenarnya Izin Kongres PSSI Itu Digelar di Mana? Jogja atau Sulsel?
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - YOGYAKARTA - Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memberikan jawaban mengejutkan terkait perizinan Kongres PSSI. Sampai Jumat (7/10) malam, Polda DIY mengaku belum menerima surat perizinan Kongres digelar di Kota Gudeg.

Kompol Sri Sumarsih, Penmas Polda DIY, menampik pernyataan dari Polda Sulawesi Selatan, bahwa Mabes Polri telah surat izin Kongres di Yogyakarta. 

"Tidak benar kalau Polda Sulsel bilang begitu. Soalnya sampai Jumat, saya cek tidak ada surat dari Mabes terkait izin Kongres," katanya saat dihubungi Minggu (9/10).

Sebelumnya, Frans Barung Mangare, Kabid Humas Polda Sulsel menyebutkan, bahwa Kongres PSSI pada 17 Oktober, tak mungkin digelar di Makassar. Sebab, izinnya sudah keluar dan diperuntukkan Kongres di Yogyakarta.

"Sudah keluar (izinnya) dari Mabes. Di Yogya. Silakan tanyakan langsung Polda Yogya," ucapnya, Jumat (7/10) lalu.

Dengan kondisi ini, maka ada perbedaan kenyataan terkini. Namun, sumber dalam Mabes yang dihubungi JPNN, menceritakan bahwa terkait izin, Mabes tidak mungkin berbeda dengan rekomendasi yang dikeluarkan oleh pemerintah, dalam hal ini Kemenpora yang merekomendasikan Kongres digelar di Yogyakarta. 

"Kalau melihat surat pemerintah, Mabes pasti akan sama, masa beda dengan pemerintah Mabes-nya. Tunggu aja nanti saya yakin keluarnya akan sama dengan rekomendasi pemerintah," ungkap lelaki yang pernah lama bertugas di pelayanan masyarakat Mabes tersebut. (dkk/jpnn)

YOGYAKARTA - Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memberikan jawaban mengejutkan terkait perizinan Kongres PSSI. Sampai Jumat (7/10) malam,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News