Helloworld Australia Ikut Dorong Destinasi Selain Bali

Helloworld Australia Ikut Dorong Destinasi Selain Bali
Keunikan Pulau Bawean Sebagai Miniatur Indonesia. Foto JPNN.com

jpnn.com, MELBOURNE - Biro perjalanan raksasa Australia, Helloworld ikut mendorong destinasi selain Bali dalam paket wisatanya. Hal ini akan dilakukan seiring semakin besarnya permintaan pasar di Melbourne, Australia.

"Kami sudah bicarakan dengan Helloworld, akan ada lima destinasi yang menjadi sasaran Helloworld selain Bali. Dan ini sedang dijajaki dengan baik semoga akan muncul banyak paket dan wisatawan yang datang ke tanah air selain ke Bali," ujar Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Emil Hardy Ridwan.

Ke-5 destinasi dan pintu masuk ke Indonesia itu adalah Lombok, Jakarta, Makassar, Labuan Bajo, Yogyakarta.

"Ini sudah dikoordinasikan dengan beberapa maskapai, dan yang paling utama adalah Garuda Indonesia karena Garuda memiliki flight ke berbagai destinasi tersebut, jika itu terlaksana dengan baik maka akan banyak pintu masuk wisatawan Australia ke Indonesia," kata pria berkewarganegaraan Australia itu.

Owner Helloworld Westfield Southland, Daniel Addiecoat membenarkan rencana pihak Helloworld melebarkan sayapnya ke berbagai destinasi selain Bali. Kata dia, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan elemen terkait di Indonesia.

"Jaringan kami yang saat ini sudah sangat komunikatif dan baik adalah di Bali dan Lombok, namun kita akan perbanyak industri yang berkoordinasi dengan kami selain di dua kota itu. Indonesia negara yang indah, dan kami yakin akan banyak yang terus berdatangan ke Indonesia," ujar Daniel.

Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Manajemen Strategis, Priyantono Rudito mengatakan bahwa jika tidak ada aral melintang, kedatangan wisatawan Australia akan terus meningkat di tahun 2017 ini asalkan mendapatkan akses yang baik untuk datang ke Indonesia. 

"Apalagi bulan Desember akan ada liburan panjang masyarakat Australia. Nah, untuk destinasi-destinasi baru selain Bali tentunya selain terus berpromosi, peran maskapai sebagai penyedia kursi untuk wisatawan dapat terus melebarkan aksesnya ke tanah air," ujar pria yang biasa disapa Pak Pri itu.

Semakin besarnya permintaan di Melbourne, biro perjalanan raksasa Australia, Helloworld ikut mendorong destinasi selain Bali dalam paket wisatanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News