JPNN.com

Hemat Energi, Pemprov Gandeng Polisi

Minggu, 31 Juli 2011 – 14:31 WIB Hemat Energi, Pemprov Gandeng Polisi - JPNN.com
BENGKULU -  Imbauan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar gubernur, bupati, walikota melakukan penghematan BBM, langsung direspon. Pemda Provinsi akan segera merancang Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengatur penghematan BBM. Untuk isinya akan dibahas Plt Gubernur, H. Junaidi Hamsyah, S.Ag. M.Pd bersama walikota dan bupati se Provinsi Bengkulu.

"Yang jelas akan dirancang pergub. Isi maupun teknisnya, bagaimana cara mengatur penghematan BBM akan dibahas bersama bupati/walikota. Dalam waktu dekat akan kami undang. Ini merupakan tindak lanjut pertemuan Gubernur bersama Bapak Presiden di Palembang beberapa waktu lalu," ucap Asisten II Setdaprov Bengkulu, Drs. H. Zainal Abidin seperti diberitakan Rakyat Bengkulu (Grup JPNN).

Tidak menutup kemungkinan dalam pergub nantinya, lanjutnya akan mengatur larangan pembelian BBM subsidi bagi pejabat di lingkungan pemerintah daerah. Bahkan mengatur regulasi pengisian BBM bagi truk atau mobil dalam jumlah besar.

"Bisa jadi nanti untuk truk-truk mempunyai SPBU khusus. Kalau sekarang kami mengimbau kepada truk industri tidak mengisi di SPBU dalam kota. Seperti di P Natadirja Km 6,5. Cukup di Betungan atau di Air Sebakul," tandasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...