Hendak jadi Korban, Wanita Cantik Ini Justru Gagalkan Aksi Jambret

Hendak jadi Korban, Wanita Cantik Ini Justru Gagalkan Aksi Jambret
Hendak jadi Korban, Wanita Cantik Ini Justru Gagalkan Aksi Jambret

jpnn.com - BANJARMASIN - Fadly (30),  pelaku penjambretan nyaris saja dibakar massa yang sudah geram dengan ulahnya, Senin (9/3) kemarin sekitar pukul 07.30 Wita di Jalan Cempaka Raya Banjarmasin Barat. Tak hanya itu sepeda motornya Honda Beat nopol DA6447AAK juga nyaris jadi sasaran amuk warga.

Aksinya terhenti setelah Mutmainah (49), korbannya berteriak maling hingga mengundang warga. Ketika berada di Polsek Banjarmasin Barat, Mutmainah mengatakan dirinya saat itu berbelanja sayur di depan rumahnya. Tanpa wanita cantik itu sadari tiba-tiba pelaku memepetnya dan langsung merenggut kalung emas yang melingkar di lehernya.

“Langsung saya berteriak hingga mengundang warga. Kalungnya berhasil saya rebut dari tangan pelaku tapi putus. Emasnya Singapura seberat 15 gram senilai Rp 4 juta,” katanya.

Pelaku langsung tancap gas setelah diteriaki maling, warga berusaha mengejar hingga akhirnya tepat di persimpangan 3 jalan penghubung antara jalan Agraria dan Cempaka, Fadly dihentikan warga.

“Saya tidak tahu pelaku tertangkap, saat itu ada seseorang mengabarkan bahwa jambretnya sudah ditangkap dan dipukuli warga,” ujarnya.

Mengetahui sudah tertangkap, ia mendatangi pelaku dibantu tetangganya. Sesampainya di lokasi kejadian, sepeda motor pelaku sudah rusak parah begitu juga dengan wajahnya babak belur.

“Saya datang pelaku sudah babak belur, badannya bau bensin dan motornya juga. Sepertinya mau dibakar warga, tapi katanya ada warga yang bisa menenangkan massa hingga selamat,” ujarnya.

Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Wendi Otneil S membenarkan tertangkapnya pelaku jambret setelah berhasil diamankan warga.

BANJARMASIN - Fadly (30),  pelaku penjambretan nyaris saja dibakar massa yang sudah geram dengan ulahnya, Senin (9/3) kemarin sekitar pukul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News