Hendak Pulang ke Rumah, Pengendara Sepeda Motor di Padang Tewas Tertabrak Kereta Api

Hendak Pulang ke Rumah, Pengendara Sepeda Motor di Padang Tewas Tertabrak Kereta Api
???????Polisi memeriksa lokasi kejadian kecelakaan kereta api dengan sepeda motor di Jalan Adinegoro, Kota setempat pada Sabtu (22/1) sekitar pukul 14.30 WIB. ANTARA/HO-POLRESTA PADANG

jpnn.com, PADANG - Seorang pengendara sepeda motor bernama Rahmat Zulfadilah (24) tewas tertabrak kereta api di Jalan Adinegoro, dekat Perumahan Singgalang, Kelurahan Batang Kabung Ganting, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (22/1) sekitar pukul 14.30 WIB. Korban merupakan warga yang tinggal di Perumahan Kamela Permai, Kelurahan Lubuk Buaya, Koto Tangah, Kota Padang, Sumbar. 

"Benar telah terjadi kecelakaan antara kereta api dengan sepeda motor, dalam kejadian ini satu korban meninggal dunia," kata Kepala Unit Laka Lantas Kepolisian Resor Kota Padang Ipda Arisman, di Padang, Sabtu (22/1). 

Dia menjelaskan kejadian berawal saat korban mengendarai sepeda motor matik datang dari arah selatan menuju utara atau dari arah Tabing menuju Lubuk Buaya. 

Sesampainya di tempat kejadian perkara korban belok kiri bermaksud menuju tempat tinggalnya dengan melintasi rel kereta api.

Namun, nahas pada saat bersamaan kereta api datang arah yang sama, yaitu Tabing menuju Jembatan Lubuk Buaya, sehingga tabrakan tidak bisa dielakkan.

Arsiman menerangkan bahwa pihaknya langsung menurunkan personel ke lokasi kejadian seusai menerima informasi dari masyarakat.

"Kami telah memeriksa tempat kejadian perkara serta mengambil keterangan para saksi di lokasi kejadian," katanya.

Menurutnya, pada saat kejadian kondisi cuaca di lokasi kejadian cerah, sedangkan jalan beraspal baik, jalan lurus, dan arus lalu lintas sedang. 

Seorang pengendara sepeda motor bernama Rahmat Zulfadilah (24) tewas tertabrak kereta api di Jalan Adinegoro, dekat Perumahan Singgalang, Kelurahan Batang Kabung Ganting, Padang, Sumatera Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News