Hendarman Persilakan Satgas Interogasi Anak Buahnya

Hendarman Persilakan Satgas Interogasi Anak Buahnya
Hendarman Persilakan Satgas Interogasi Anak Buahnya
JAKARTA - Jaksa Agung Hendarman Supanji tak ingin ada yang ditutup-tutupi dalam pengusutan dugaan penyimpangan penanganan perkara Gayus Tambunan. Hendarman bahkan mempersilakan jika Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, langsung mimintai keterangan terhadap jaksa-jaksa yang terlibat dalam penanganan perkara itu.

"Kita secara terbuka, kalau satgas pemberantasan mafia ingin menanyakan kepada JPU, saya persilakan," ujar Hendarman, usai bertemu Satgas di Kejaksaan Agung (Kejagung), Selasa (23/3) petang.

Dikatakan Hendarman, tak hanya itu, jika nantinya ada ditemukan sistem penanganan perkara itu yang keliru, pihaknya siap melakukan pembenahan bersama Satgas. "Kemudian di dalam proses penanganan itu, apakah ada sistem yang dilanggar oleh kejaksaan, silakan dari tim (satgas) untuk melakukan kajian terhadap kasus itu,’’ ujarnya.

Namun di pihak lain, Hendarman juga mempersilakan para jaksanya untuk melakukan pembelaan diri dan klarifikasi jika nanti mereka diperiksa. "Tentunya di sini juga harus ada klarifikasi dari penyidik dan JPU. Tentu juga harus ada cross-check dalam penanganan perkara itu. Jampidum bisa berikan argumentasi terhadap kasusnya," tambahnya.

JAKARTA - Jaksa Agung Hendarman Supanji tak ingin ada yang ditutup-tutupi dalam pengusutan dugaan penyimpangan penanganan perkara Gayus Tambunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News