Hendri tak Yakin Anies Berambisi Maju Pilpres 2019

Hendri tak Yakin Anies Berambisi Maju Pilpres 2019
Gubernur DKI Anies Baswedan saat menyampaikan pidato perdananya di Balai Kota Jakarta, Senin (16/10) petang. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah mengikuti konvensi calon presiden yang digelar Partai Demokrat, jelang Pilpres 2014 silam.

Indikasi tersebut menjadi salah satu alasan Harian The Straits Times menurunkan berita "Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah berancang-ancang maju pada Pilpres 2019".

Namun pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio kurang setuju dengan alasan tersebut.

Menurutnya, mantan Menteri Pendidikan Dasar dan Kebudayaan tersebut memang pernah mengikuti konvensi Partai Demokrat, tapi bukan berarti dapat dijadikan alasan untuk memperkirakan Anies maju sebagai calon presiden di Pemilu 2019.

"Memang itu (ikut konvensi PD,red) menjadi rekam jejak Anies, tapi saya kira konteksnya untuk saat ini itu berbeda," ujar Hendri kepada JPNN, Rabu (18/10).

Hendri memprediksi, Anies saat ini tentu akan lebih memilih berkonsentrasi pada tugas barunya sebagai pemimpin di DKI Jakarta.

Karena ada banyak hal yang perlu dilakukan segera, mengingat amanah yang diemban tidak mudah.

Apalagi sebagai ibu kota negara, Jakarta memiliki kompleksitas persoalan yang tentunya membutuhkan segenap energi dari kepala daerah dan juga dukungan dari seluruh elemen yang ada termasuk dari Istana.

Harian The Straits Times mengutip pandangan orang dalam Istana yang meragukan Anies bakal menuntaskan lima tahun periode kepemimpinannya di DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News