Maaf, Tidak Ada Paripurna Istimewa Untuk Anies-Sandi

Maaf, Tidak Ada Paripurna Istimewa Untuk Anies-Sandi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno mengikuti serah terima memori jabatan Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/10). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - DPRD DKI Jakarta tidak akan menggelar paripurna istimewa untuk melantik Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI.

Pasalnya, ‎Anies dan Sandiaga telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo. "‎Mereka sudah dilantik Presiden. Saya kira enggak perlu lagi paripurna istimewa," kata Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu (18/10).

Setelah dilantik di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (16/10), Anies dan Sandi pun telah memberikan pidato politik di hadapan para pendukung yang hadir di Balai Kota.

Karena itu, Prasetyo menyarankan Anies dan Sandiaga lebih baik fokus untuk bekerja. Mereka bisa melihat langsung kondisi masyarakat di suatu daerah.

"Kalau saya saran kepada Pak Anies dan Pak Sandi, ya kerja sekarang. Sudah lah kerja saja. Kan sudah jadi gubernur dan wakil gubernur," tutur Prasetyo.

Meski tidak ada pelantikan di DPRD, Prasetyo yakin bahwa Anies dan Sandiaga bisa menjaga hubungan baik dengan Dewan. "Kalau dia punya perasan yang baik, kami kan baik kok," ucapnya. ‎(gil/jpnn)

 


Sudahlah, Pak Anies Baswedan kerja saja.


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News