Hengkang dari Borneo FC, Mateus Pato Pilih Berkarier di Liga China

Hengkang dari Borneo FC, Mateus Pato Pilih Berkarier di Liga China
Penyerang andalan Borneo FC Matheus Antonio de Souza Pato alias Mateus Pato. Foto: Media Officer Borneo FC

jpnn.com, SAMARINDA - Matheus Antonio de Souza Pato alias Mateus Pato resmi berpisah dengan Borneo FC. Penyerang asal Brasil itu memilih berkiprah di Chinese Super League (CSL).

"Kami sudah melihat tanda-tanda kepergian Pato sejak menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta sebelum Liga 1 dimulai," kata Manajer Borneo FC Dandri Dauri di Samarinda, Rabu.

Saat itu, lanjut Dandri, seorang agen pemain meminta Pato untuk bergabung dengan tim di liga China, namun tawaran tersebut ditolak manajemen karena Pato adalah striker yang sangat diandalkan klub saat ini.

“Kami menolak permintaan agen tersebut dengan alasan sudah melakukan persiapan menuju Liga 1 dan sudah sulit mendapatkan pemain baru sekelas Pato,” jelas Dandri.

Pemain asal Brasil itu sudah semusim bergabung dengan tim berjuluk "Pesut Etam" dan menjelma sebagai bintang baru bagi suporter Borneo FC karena kepiawaiannya dalam mencetak gol dan membawa kemenangan tim.

Penampilan Pato di Liga Indonesia pun cukup mengejutkan karena mampu menjadi pencetak gol terbanyak di musim kompetisi 2022/2023 atau di musim pertamanya bersama Borneo FC.

Danri menegaskan rencana kepindahan Pato itu sempat meredup saat Liga 1 mulai berjalan karena striker tersebut sempat menjalani tiga pertandingan bersama Borneo FC.

Namun, usai laga menghadapi Persis Solo, secara mengejutkan Pato kembali meminta izin untuk pergi dari Kota Samarinda. Laga melawan Persis Solo pun menjadi penampilan terakhir Pato membela klub.

Matheus Antonio de Souza Pato alias Mateus Pato resmi berpisah dengan Borneo FC. Penyerang asal Brasil itu memilih berkiprah di Chinese Super League (CSL).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News