Henry Ucapkan Perpisahan

Fokus Klub, Pensiun dari Timnas

Henry Ucapkan Perpisahan
BARU - Thierry Henry yang berpose dengan kostum klub barunya. Foto: Reuters/handout.
NEW YORK - Publik Prancis harus mengucapkan adieu (selamat tinggal) kepada kapten timnas Thierry Henry. Seiring kepindahannya dari Barcelona ke New York Red Bulls, striker 32 tahun itu menyatakan pengunduran diri dari timnas. Alasan utama Henry, dia ingin konsentrasi membela klub barunya.

Henry mengutarakan niat itu dalam konferensi pers yang dihelat di kantor Associated Press Kamis malam lalu (kemarin dini hari, WIB). Menurutnya, bermain di Amerika Serikat (AS) selagi masih menyandang status sebagai pemain timnas akan sangat merepotkan. Dia harus siap hilir mudik dari AS ke Eropa tiap kali Prancis melakoni laga internasional.

"Saya selalu ingin berada di sini (AS, Red) seratus persen. Saya ingin menghormati komitmen dengan klub dan organisasi MLS dengan tetap tinggal di sini, meskipun sedang ada agenda internasional," ungkap Henry. "Saya tidak siap bolak-balik ke Eropa seperti halnya yang dilakukan David Beckham dulu," lanjutnya.

Sampai saat ini, Henry merupakan top scorer sepanjang masa timnas Prancis. Dari 123 caps, anggota skuad juara dunia 1998 itu sudah menyumbangkan 51 gol. Sayang, penampilan pemungkasnya buat Les Bleus berakhir pahit. Dia turun selama 35 menit kala Prancis menghadapi Afrika Selatan di Piala Dunia 2010. Kehadirannya tak mampu menyelamatkan Prancis dari kekalahan 1-2. Walhasil, Les Blues harus pulang tanpa sempat mencicipi babak knockout.

NEW YORK - Publik Prancis harus mengucapkan adieu (selamat tinggal) kepada kapten timnas Thierry Henry. Seiring kepindahannya dari Barcelona ke New

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News