Herman Deru Awali Safari Jumat Setelah Lebaran di Masjid Al Hidayah Tuan Kentang

Herman Deru Awali Safari Jumat Setelah Lebaran di Masjid Al Hidayah Tuan Kentang
Gubernur Sumsel Herman Deru saat menyampaikan sejumlah pesan penting kepada para jemaah Masjid Al Hidayah Jalan Demak Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Jumat (28/4). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKABARING - Gubernur Sumsel Herman Deru kembali melanjutkan kegiatan Safari Jumat setelah Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah.

Dia mengawalinya di Masjid Al Hidayah Jalan Demak Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Jumat (28/4).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru terus mengajak masyarakat untuk terus memuliakan masjid.

"Pembangunan dan pengembangan merupakan salah satu cara memuliakan masjid," sebut mantan Bupati Ogan Komering Ulu Timur dua periode tersebut.

Selain itu, lanjut Herman Deru, mengisi dengan berbagai kegiatan keagamaan sehingga keberadaannya membawa manfaat besar bagi masyarakat juga wujud memuliakan masjid.

Khusus untuk pembangunan dan pengembangan masjid, gubernur mewanti-wanti masyarakat tidak meminta sumbangan di jalan raya.

Selain dinilai akan merusak muruah umat muslim, aksi meminta sumbangan di jalan juga akan mengganggu lalu lintas.

"Bangunlah masjid dengan cara yang benar," tegas Gubernur Herman Deru mengingatkan.

"Kami menyarankan agar pembangunan tidak meminta sumbangan di jalan, karena itu bukan cara yang baik. Apalagi, umat muslim ini merupakan mayoritas," imbuh orang nomor satu di lingkungan Pemprov Sumsel itu.

Menurut Herman Deru, Pemprov Sumsel terus gencar mengimbau masyarakat untuk tidak meminta sumbangan di jalan.

"Saat ini hampir semua masjid di Sumsel sudah tidak lagi meminta sumbangan di jalan. Walaupun ada, itu cuma segelintir, karena belum terinfo imbauan yang kami berikan," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Herman Deru mengapresiasi pengurus masjid Al Hidayah yang terus berupaya dalam memuliakan masjid.

"Ini dibuktikan dengan pesatnya pembangunan dan ramainya jemaah masjid ini," ujarnya.

Herman Deru juga memberikan sejumlah bantuan untuk penyelesaian pembangunan masjid Al Hidayah.

Ketua Masjid Al Hidayah Iz'an mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang terus memberikan perhatian terhadap perkembangan masjid di Sumsel.

"Termasuk perkembangan masjid Al Hidayah ini. Kami tentu sangat berterima kasih dan berupaya terus mendukung setiap program yang dicanangkannya," kata Iz'an. (mrk/jpnn)

Gubernur Herman Deru mengawali Safari Jumat setelah Lebaran di Masjid Al Hidayah Tuan Kentang, simak pesan penting yang disampaikannya


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News