Herman Deru Perkuat Kolaborasi Forkopimda untuk Kamtibmas Jelang Pemilu

Herman Deru Perkuat Kolaborasi Forkopimda untuk Kamtibmas Jelang Pemilu
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) menggandeng berbagai pihak meningkatkan keamanan jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) menggandeng berbagai pihak membuat langkah cepat dengan mempererat koordinasi dan sinergi untuk meningkatkan keamanan jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan semua pihak perlu mengembangkan kolaborasi agar Pemilu dan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan baik.

"Langkah ini penting dilakukan untuk menyamakan frekuensi sehingga pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik," katanya saat membuka rapat koordinasi bersama Forkopimda provinsi dan kabupaten/kota se-Sumsel di Ballroom Hotel Wyndham, Kamis (21/9).

Kendati indeks kerawanan di Sumsel cenderung baik, tetapi semua pihak tidak boleh lengah.

"Saat ini indeks kerawanan Sumsel berada di urutan 19, artinya kerawanannya dalam taraf sedang. Namun, tentunya tidak boleh terlalu percaya diri karena suhu politik itu lebih sulit dideteksi," jelasnya.

Bahkan, lanjutnya, terjadinya ancaman yang mengganggu kamtibmas saat pemilu dan pilkada sulit diprediksi.

"Pemantik munculnya gangguan kamtibmas ini sulit ditebak. Karena itu saya harap agar setiap daerah mewaspadainya," terang Herman Deru.

Eks antan Bupati Ogan Komering Ulu Timur itu pun menyebut, kolaborasi antar-pihak merupakan hal mutlak yang harus masif dilakukan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) menggandeng berbagai pihak meningkatkan keamanan jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News