7 Pj Bupati dan Wali Kota di Sumsel Dilantik, Begini Pesan Herman Deru

7 Pj Bupati dan Wali Kota di Sumsel Dilantik, Begini Pesan Herman Deru
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru telah resmi melantik tujuh penjabat (Pj) bupati dan wali kota di wilayahnya. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru telah resmi melantik tujuh penjabat (Pj) bupati dan wali kota di wilayahnya.

Mereka akan meneruskan kepemimpinan di sejumlah kabupaten dan kota setelah elantikan yang digelar di Griya Agung Palembang, Senin (18/9).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru menitipkan sejumlah pesan khusus kepada Pj bupati dan wali kota yang dilantik.

Dia menekankan agar tujuh Pj tersebut memegang teguh serta menjalankan dengan baik amanat yang diberikan negara.

"Negara percaya dan yakin jika para Pj bupati dan wali kota ini dapat melanjutkan kepemimpinan sebagai kepala daerah. Kepercayaan ini harus dijaga dengan baik," kata Herman Deru.

Herman Deru juga meminta para Pj untuk tetap menjaga komunikasi baik dengan bupati atau wali kota sebelumnya maupun dengan jajaran instansi vertikal.

"Koordinasi dan sinergitas ini penting agar pembangunan yang sebelumnya telah dilakukan dapat terus dilanjutkan. Pembangunan harus tetap berjalan sesuai warna daerah masing-masing dan berdasarkan RPJMD," terangnya.

Apalagi, lanjutnya, para Pj bupati dan walikota tersebut harus dihadapkan dengan tantangan berat yakni tahun politik.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru telah resmi melantik tujuh penjabat (Pj) bupati dan wali kota di wilayahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News