Herman Deru Siap Wujudkan Keinginan Warga Mangsang Asalkan Diusulkan Secara Prosedural

Herman Deru Siap Wujudkan Keinginan Warga Mangsang Asalkan Diusulkan Secara Prosedural
Gubernur Sumsel Herman Deru saat melakukan kunjungan kerja Desa Mangsang, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (20/9) siang. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, MUSI BANYUASIN - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menyatakan siap mewujudkan keinginan masyarakat Desa Mangsang terkait masalah penerangan listrik, pembangunan jalan hingga gedung SMP.

Keinginan warga tersebut disampaikan saat Gubernur Herman Deru melaksanakan kunjungan kerja yang dipusatkan di lapangan Pasar Seni Tradisional Simpang Tiga Balarejo, Desa Mangsang, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (20/9) siang.

Gubernur Herman Deru meminta masyarakat menyampaikan dalam bentuk usulan secara prosedural, mulai dari kepala desa, camat, pemerintah kabupaten hingga provinsi.

"Pak Kades saya minta petakan dulu, kasihan warga yang sudah berdomisili di sini. Pemprov Sumsel dengan berbagai skema siap memfasilitasi selama itu untuk masyarakat,” tegas Gubernur Herman Deru.

Sebagai bentuk respons cepat terhadap keinginan warga Desa Mancang, Gubernur Herman Deru segera menginstruksikan dinas terkait untuk memastikan wilayah tersebut masuk kawasan Suaka Margasatwa (SM) atau tidak.

Sebab, Pemprov Sumsel membutuhkan data yang valid sebagai tindak lanjut untuk berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Besok saya cek dulu, mulai dari status SM tadi tahun berapa, dan mengapa kok tidak segera dialihfungsikan. Jadi data itu penting, nanti saya bicara khusus dengan Ibu Menteri LHK,” ujarnya.

Gubernur Herman Deru mengaku bangga dengan masyarakat Desa Mangsang, terkhusus warga Dusun V yang tetap bersemangat walaupun dalam keterbatasan.

Gubernur Sumsel Herman menyarankan warga Mangsang mengajukan usulannya soal listrik, jalan hingga gedung SMP secara prosedural

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News