Herman Deru Tegaskan Komitmennya untuk Merespons Usulan Para Buruh

Herman Deru Tegaskan Komitmennya untuk Merespons Usulan Para Buruh
Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengungkapkan bakal berkomitmennya untuk merespons semua usulan para buruh. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengungkapkan bakal berkomitmennya untuk merespons semua usulan para buruh. 

Hal tersebut langsung diungkapkan Herman Deru saat menemui para buruh yang berorasi menyampaikan tuntutannya, Senin (1/5).

Dia bahkan naik mobil podium yang disediakan demi menyapa para buruh. 

Dalam menemui para pendemo, Herma Deru tidak sendirian tetapi ditemani oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmat Wibowo.

"1 Mei ini sebenarnya masih libur secara kedinasan. Tetapi saya dan Kapolda masih tetap hadir untuk melayani saudara sekalian. Kehadiran kami ini sebagai wujud melayani dan mendengarkan serta merespons semua aspirasi rekan buruh sekalian," ujarnya. 

Dia menambahkan saat ini UMR di Provinsi Sumsel yang sudah ditetapkan akhir tahun 2022 merupakan UMR tertinggi ke-6 di Indonesia.

Dengan adanya perlambatan dan kontraksi ekonomi akibat pandemi Covid-19 semua hal, menurutnya memang harus ikut menyesuaikan. 

"Tujuannya, agar tetap dapat menyelaraskan pertumbuhan investasi dengan kebutuhan kaum buruh agar dapat berjalan bersama. Sehingga investasi dapat jalan dan buruh menjadi lebih sejahtera dengan keluarganya," ungkapnya.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengungkapkan bakal berkomitmennya untuk merespons semua usulan para buruh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News