Herman Deru Usul Tambah Angkutan Terintegrasi untuk Mahasiswa Unsri, Menhub Bilang Begini

Herman Deru Usul Tambah Angkutan Terintegrasi untuk Mahasiswa Unsri, Menhub Bilang Begini
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana akan menambah transportasi angkutan terintegrasi untuk mahasiswa Sriwijaya (Unsri). Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana akan menambah transportasi angkutan terintegrasi untuk mahasiswa Sriwijaya (Unsri).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi merespons usulan Gubernur Herman Deru mengenai penambahan transprotasi angkutan terintegrasi bag mahasiswa Unsri.

"Pak Gubernur, kami mengusahakan ada feeder dari beberapa daerah dan berasama-sama dengan Pemerintah Pusat, Provinsi dan beberapa BUMN akan menambah feeder ini ke Universitas Sriwijaya bahkan saya sudah bicara dengan Rektor Unsri," kata Menhub Budi dalam siaran persnya, Minggu (29/4).

Dia menyebutkan, berdasarkan keterangan pada Rakor tadi ada peningkatan signifikan pada penyeberangan laut naik 60 persen, jalan tol naik 60 persen, dan LRT naik 30 persen. 

Dengan begitu, keinginan masyarakat untuk melakukan pergerakan sangat meningkat dan itu tentu menggembirakan. 

Namun, hal tersebut tidak cukup di situ saja, sebagai Provinsi yang menjadi contoh angkutan massal maka Sumsel perlu mengawal kegiatan ini dengan baik. 

Dia mengatakan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru dan masyarakat serta rekan-rekan Perhubungan yang bersedia untuk tidak tidur. 

"Kami laksanakan dan apa yang diinginkan Pak Presiden mudik aman dan berkesan berjalan baik," ungkap dia.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana akan menambah transportasi angkutan terintegrasi untuk mahasiswa Sriwijaya (Unsri).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News