Hermansyah, Salah Satu Legenda Penjaga Gawang Indonesia

Abdikan Hidup Hanya untuk Urusan Mistar Gawang

Hermansyah, Salah Satu Legenda Penjaga Gawang Indonesia
Hermansyah, Salah Satu Legenda Penjaga Gawang Indonesia
Timnas Indonesia pernah punya penjaga gawang jempolan. Yaitu Hermansyah. Sukses berkiprah sebagai pemain, pria asal Sukabumi ini sekarang serius menekuni profesi sebagai pelatih kiper. Dan dia ingin terus mencetak kipper-kiper hebat  di tanah air.  

Pada era 80-an nama Hermansyah begitu dikenal. Kala itu, seolah olah hanya dialah penjaga gawang yang dimiliki Indonesia. Maklum, tiap kali timnas Merah Putih bertanding, bisa dipastikan Hermansyah akan berdiri di bawah mistar. Itu terjadi di era 1983 hingga awal 1990.

Saat Hermansyah menjadi kipper utama timnas, Indonesia nyaris bisa berlaga di Piala Dunia 1986 Meksiko. Sayang, saat itu, di partai final Indonesia yang menjadi juara grup 3B kalah dari Korsel yang juara grup 3A. Bermain di Jakarta Timnas Merah Putih kalah 1-3 dan saat melawat ke Korsel Indonesia kalah 2-0.

"Itu pencapaian tertinggi saya bersama timnas." Sayang setelah itu timnas semakin "jauh" dari Piala Dunia," ujar Hermansyah saat ditemui di kediamanya di kawasan Bintaro Jakarta kamis siang kemarin. Prestasi tinggi" Hermansyah lainnya bersama timnas adalah ketika berlaga di final King Cup Thailand 1995.

Timnas Indonesia pernah punya penjaga gawang jempolan. Yaitu Hermansyah. Sukses berkiprah sebagai pemain, pria asal Sukabumi ini sekarang serius

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News