Heroik!!! Bocah SD Ini Berani Hadang Biker Perambah Trotoar

Heroik!!! Bocah SD Ini Berani Hadang Biker Perambah Trotoar
Daffa Farros Oktoviarto saat menghadang pengendara sepeda motor di atas trotoar.

jpnn.com - SEMARANG – Daffa Farros Oktoviarto memang masih berusia 10 tahun. Namun, siswa kelas IV SD Negeri 1 Kalibanteng Kidul, Semarang itu sudah menunjukkan aksi berani.

Aksi Daffa bahkan mengundang kekaguman sehingga mulai menjadi viral di media sosial. Ia beraksi layaknya Elanto Wijaya, warga Yogyakarta yang menghentikan konvoi motor gede (moge) beberapa waktu lalu.

Bedanya, Daffa memblokir pengendara motor alias biker yang melaju di trotoar. Daffa menggunakan sepeda onthelnya untuk menghalangi laju pengendara motor yang melintas di trotoar.

Aksi berani Daffa dilakukan Jumat (15/4) sekitar pukul 15.00 lalu. Sepulang sekolah, Daffa dengan berani memalangkan sepedanya di trotoar Jalan Jenderal Soedirman, kurang lebih 150 meter sebelum traffic light Kalibanteng.

Heroik!!! Bocah SD Ini Berani Hadang Biker Perambah Trotoar

Daffa Farros Oktoviarto. Foto: Radar Semarang/JPG

Ia menghadang setiap pengendara motor yang nekat naik ke atas trotoar untuk menghindari kemacetan. Tentu saja aksi bocah kelahiran Semarang, 24 Oktober 2006 ini membuat para pengendara motor geram. Tak sedikit yang ngomel-ngomel.

Namun, warga RT 02 RW 03 Kelurahan Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat ini tetap tenang. Bahkan, banyak pengendara motor yang akhirnya memilih mundur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News