Heroik! Brigadir Lalu Budi Terjun ke Jurang Bekuk DPO

Heroik! Brigadir Lalu Budi Terjun ke Jurang Bekuk DPO
BERI PENGHARGAAN : Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono saat memberikan penghargaan kepada Brigadir Lalu Budi Setiawan. Penghargaan tersebut diberikan di dasar jurang Telaga Dusun Gerantong Desa Loloan Kecamatan Bayan KLU, Senin lalu (30/1). Foto: Ali Ma’ shum/Radar Lombok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Aksi Brigadir Lalu Budi Setiawan patut diacungi jempol. Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sambi Elen Kecamatan Bayan Lombok Utara, NTBm itu mempertaruhkan nyawanya menengejar dan menangkap pelaku kejahatan yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dia harus melompat ke jurang sedalam 16 meter untuk menangkap pelaku.

ALI MA’ SHUM— TANJUNG

Senin siang (30/1), Radar Lombok (Jawa Pos Group) bersama rombongan Polda NTB mendatangi Desa Sambi Elen Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Kedatangan Kapolda NTB dan rombongan ini untuk melihat langsung lokasi jurang yang dilompati oleh Brigadir Lalu Budi Setiawan saat menangkap DPO kasus dugaan penadahan barang curian.

Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono awalnya mendatangi kediaman Brigadir Lalu Budi Setiawan.

“Pokoknya saya mau turun langsung melihat jurang itu. Bagaimana pun caranya, karena saya sudah berjanji akan ke sana,’ ’ ujarnya kepada Kapolres Lombok Utara dan jajaran.

Hal itu dikatakan Kapolda setelah mendapat penjelasan bahwa jurang Telaga yang terletak di Dusun Batu Gerantong Desa Loloan Kecamatan Bayan tersebut memiliki akses yang sulit untuk dilalui.

Aksi Brigadir Lalu Budi Setiawan patut diacungi jempol. Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sambi Elen Kecamatan Bayan Lombok Utara, NTBm itu mempertaruhkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News