Heru Budi Bagikan 3,5 Ton Hasil Panen Cabai kepada Masyarakat

Heru Budi Bagikan 3,5 Ton Hasil Panen Cabai kepada Masyarakat
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi memanen cabai di RPTRA Rawa Jaya, Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Rabu (1/11) pagi. Foto: Dok. Humas Pemprov DKI

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membagikan 3,5 ton hasil panen cabai kepada masyarakat.

Sebanyak 3,5 ton cabai itu dipanen serentak di 65 lokasi di Jakarta Timur.

Heru Budi ikut memanen cabai di RPTRA Rawa Jaya, Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Rabu (1/11) pagi.

Menurutnya, 3,5 ton cabai yang dibagikan kepada warga untuk memenuhi kebutuhan di tengah lonjakan harga cabai di pasaran.

"Di setiap lahan yang ada, mau 10 meter, mau 20 meter, ditanam tanaman pangan. Ada cabai, terong, kacang tanah, kangkung, anggur, labu, itu dilakukan di seluruh kecamatan,” kata Heru Budi.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta Suharini Eliawati menuturkan, gerakan masyarakat yang masif menanam dan memanen cabai memberikan dampak positif bagi ketahanan pangan di Jakarta.

“Ini bukti nyata dan menjadi suatu gerakan masyarakat menanam. Kenapa kami pilih cabai? Cabai adalah produk atau komoditas yang mudah dipanen,“ tuturnya

Eli menambahkan bahwa dampak El Nino berakibat pada panen cabai yang seharusnya bisa dilakukan sebanyak 7 kali, kini hanya 3 sampai 4 kali saja.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membagikan 3,5 ton hasil panen cabai kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News