Heru Budi Resmikan 4 Reservoir Komunal, Penampungan Air yang Bisa Layani 7.741 KK

Heru Budi Resmikan 4 Reservoir Komunal, Penampungan Air yang Bisa Layani 7.741 KK
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meresmikan reservoir komunal Waduk Pluit yang berlokasi di Rusun Waduk Pluit Muara Baru, Jakarta Utara, Rabu (4/10). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meresmikan reservoir komunal Waduk Pluit yang berlokasi di Rusun Waduk Pluit Muara Baru, Jakarta Utara.

Reservoir komunal adalah penampungan air di dekat permukiman yang jauh dari sumber utama instalasi pengolahan air PAM Jaya.

PAM Jaya membangun empat tambahan reservoir komunal dan 1 Instalasi Pengolahan Air (IPA) Portable dengan total biaya investasi sebesar kurang lebih Rp 41 miliar.

Heru mengatakan peresmian tersebut sebagai salah satu langkah PAM Jaya untuk mengurangi keluhan warga soal air bersih.

“Saya titip Pak RT, Pak RW untuk dimanfaatkan warga. Air bersih di Jakarta untuk masyarakat cukup terjangkau, Rp 1.000 per kubik,” ucap Heru di lokasi, Rabu (4/10).

Kepala Sekretariat Presiden itu pun mengingatkan agar masyarakat menggunakan air bersih dengan bijak.

Terlebih, pada tahun-tahun berikutnya cuaca panas dan kemarau diperkirakan bakal lebih panjang. Sehingga kebutuhan air akan terus tinggi.

“Artinya kalau menggunakan air bersih harus dengan bijak karena kebutuhan air bersih ini kan terbatas, walaupun kita sudah menjangkau titik terjauh dari pusatnya,“ kata dia.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meresmikan reservoir komunal Waduk Pluit yang berlokasi di Rusun Waduk Pluit Muara Baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News