Heru Budi dan Pemerintah Pusat Bakal Tambah Ruang Hijau Monas

Heru Budi dan Pemerintah Pusat Bakal Tambah Ruang Hijau Monas
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono di Balai Kota DKI, Selasa (11/4). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebutkan bahwa area hijau di Monumen Nasional (Monas) bakal ditambahkan dari 50 menjadi 64 persen.

Hal ini diungkapkan Heru saat mengundang Menteri Sekretariat Negara RI, Menteri PUPR RI, Menteri Perhubungan RI, Sekretaris Menteri BUMN RI untuk rapat di Balai Kota DKI Jakarta.

“Konsep ini adalah menambah hijau, mulai dari yang awalnya 50 menjadi 64 persen dan tadi Pak Menteri PUPR dan sesmen BUMN sudah memberikan tambahan arahan,” ucap Heru Budi, Selasa (11/4).

Di lokasi yang sama, Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono menuturkan bahwa penataan ini agar lebih nyaman sebagai ruang terbuka bagi masyarakat.

Penambahan area hijau tersebut sendiri bakal dikerjakan mulai tahun ini yang diketuai oleh Menteri Sesneg Pratikno.

“Dari segi rumput kurang maka akan kami buat jadi lebih hijau. Desainnya sudah siap, masterplannya sudah siap,” kata dia.

Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta Afan Adriansyah mengatakan penambahan ruang hijau tersebut dari masing-masing silang Monas yang akan dilebarkan.

Area seperti IRTI hingga lenggang Jakarta juga akan dimasukan dalam area penambahkan lajur hijau.

Heru Budi Hartono menyebutkan bahwa area hijau di Monumen Nasional (Monas) bakal ditambahkan dari 50 menjadi 64 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News