Heru Budi Jamin Stok dan Harga Pangan Aman Menjelang Lebaran

Heru Budi Jamin Stok dan Harga Pangan Aman Menjelang Lebaran
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat mendampingi Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk meninjau Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Kamis (13/4). Foto: dokumentasi Pemprov DKI

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan pasokan bahan pokok dan pangan cukup menjelang Lebaran.

Hal ini diungkapkan Heru saat mendampingi Presiden Joko Widodo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk meninjau Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Kamis (13/4).

Menurut dia, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan pemantauan dan antisipasi terhadap stok pangan.

"Sebab stok pangan yang aman dan lancar akan memberikan jaminan kestabilan harga pangan selama bulan puasa hingga menjelang Lebaran," ucap Heru dalam keterangannya.

Dalam tinjauan tersebut, Jokowi dan rombongan turun langsung untuk mengecek harga di pasar mulai dari telur, ayam, bawang merah, dan cabai.

Jokowi juga menyebutkan bahwa harga pangan pokok terpantau terkendali dengan baik yang menandakan pasokan lancar, kecuali bawang bombay yang naik harganya.

“Ya, yang paling penting harga bahan-bahan pokok tidak ada yang naik. Banyak yang turun, yang naik hanya bawang bombai, yang lain tidak,” kata Jokowi.

Sebelum ke Pasar Minggu, Presiden Jokowi turut mengunjungi Pasar Tugu Palsigunung, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, untuk mengecek harga bahan pangan pokok yang ada di pasar tersebut menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. (mcr4/jpnn)

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan pasokan bahan pokok dan pangan cukup menjelang Lebaran.


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News