Heru Budi Menyetujui Tarif Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta Rp 5.000

Heru Budi Menyetujui Tarif Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta Rp 5.000
Arsip foto - Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (kiri) berbincang dengan sobat TiJe usai melakukan uji coba rute baru TransJakarta di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (5/7/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc/aa.

jpnn.com - JAKARTA - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono setuju menyetujui besaran tarif Transjakarta rute Terminal Kalideres, Jakarta Barat - Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sebesar Rp 5.000.

Heru mengaku sudah mendapatkan laporan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta soal tarif Transjakarta rute Terminal Kalideres-Bandara Soetta itu. "Iya setuju, Dinas Perhubungan DKI juga sudah melapor," kata Heru kepada wartawan di Jakarta, Jumat (11/8).

Menurut Heru, pihaknya akan mengusulkan masukan ini kepada DPRD DKI Jakarta untuk mendapatkan persetujuan atau tidak terkait hal tersebut. "Sesuai aturan, kami minta izin DPRD apakah bisa disetujui atau tidak," tambahnya.

Dihubungi terpisah, anggota DPRD DKI M Taufik Zoelkifli menyetujui adanya perubahan tarif yang semula dari Rp 3.500 menjadi Rp.5000. Menurut Taufik, kisaran tarif tersebut lantaran masih dalam batas normal bagi para penumpang rute tersebut.

"Penumpang yang menuju ke Soetta biasanya kalangan ekonomi menengah ke atas yang mampu beli tiket pesawat. Jadi, saya cenderung menyetujui usulan ini," ujar Taufik.

Dia menyatakan bahwa hal ini merupakan pendapatnya secara personal. Terkait keputusan, tentu harus menunggu rapat resmi antara Pemprov DKI Jakarta dengan DPRD DKI Jakarta. "Akan tetapi, tentu harus menunggu rapat resmi antara pemda dengan DPRD DKI Jakarta," tuturnya.

Dalam akhir keterangannya, Taufik meminta pemerintah tidak pukul rata menaikkan tarif Transjakarta rute lainnya yang bisa memberatkan masyarakat.

Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) sebelumnya mengusulkan soal tarif layanan Transjakarta rute Terminal Kalideres-Bandara Soetta sebesar Rp 5.000 per penumpang.

Heru Budi Hartono menyetujui besaran tarif Transjakarta rute Terminal Kalideres - Bandara Soetta Rp 5.000.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News