Heru Budi Minta Kodam Jaya Jaga Keamanan saat Pemilu 2024

Heru Budi Minta Kodam Jaya Jaga Keamanan saat Pemilu 2024
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Foto: ANTARA/Bayu Prasetyo

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta Kodam Jaya untuk membantu mengamankan pesta demokrasi warga Indonesia, khususnya di Jakarta.

Hal tersebut agar penyelenggaraan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan tenteram.

Permintaan diungkapkan Heru Budi saat pembekalan kepada Komandan Satuan (Dansat) Kodam Jaya pada acara Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam Jaya Tahun Anggaran 2023, di Gedung NKRI Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Senin (15/5).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan visi dan misi dari arahan Kodam Jaya agar menjalankan tugas secara optimal, sehingga sinergi dan kolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta dapat tetap terjalin dengan baik.

"Kami memiliki tujuan yang sama dalam mengamankan serta ikut menyukseskan Pemilihan Legislatif, Pemilihan Kepala Daerah, serta Pemilihan Presiden pada 2024 nanti. Siapa pun pasti menginginkan keberlangsungan pemilu bisa berjalan dengan aman,“ ucap Heru.

Tak hanya itu, Kepala Sekretariat Presiden ini juga meminta Kodam Jaya untuk membantu menjaga keamanan warga Jakarta.

"Saya berharap prajurit Kodam memiliki semangat dalam menjaga NKRI dan warga Jakarta. Sehingga, rasa tenteram dan aman menjadi jaminan kunci bagi siapa pun yang tinggal di sini. Keamanan di Jakarta akan menjadi barometer nasional,” kata dia.

Di lokasi yang sama, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohammad Hasan menuturkan bahwa pihaknya akan menjaga sinergitas dengan Pemprov DKI Jakarta untuk menghadirkan keamanan dan ketenteraman masyarakat.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta Kodam Jaya untuk membantu mengamankan pesta demokrasi warga Indonesia, khususnya di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News