Heru Budi Minta Pengurus RW Ikut Jaga Keamanan

Heru Budi Minta Pengurus RW Ikut Jaga Keamanan
Heru saat menghadiri kegiatan Guyub Ketua Rukun Warga (RW) se-Jakarta Timur, di Velodrome, Pulo Gadung, Jakarta Timur, pada Sabtu (14/1).

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta kepada pengurus RT dan RW untuk ikut melaksanakan program keamanan dari Kepolisian dan TNI.

Mereka diminta untuk bersama-sama menjaga keamanan dalam berbagai kegiatan apa pun dengan bersinergi satu sama lain.

Hal itu disampaikan Heru saat menghadiri kegiatan Guyub Ketua Rukun Warga (RW) se-Jakarta Timur, di Velodrome, Pulo Gadung, Jakarta Timur, pada Sabtu (14/1).

"Harus bisa menjaga lingkungan baik di tingkat RT/RW. Kami minta kepada Ketua RT/RW untuk terus memantau warga di lingkungan dengan terus memahami dan mengayomi mereka,” ucap Heru di lokasi.

Tak hanya itu, Heru juga meminta kepada para ketua RW untuk bisa menyosialisasikan berbagai program pemerintah kepada masyarakat.

Kepala Sekretariat Presiden ini mengaku fokus memperhatikan warga yang kesejahteraannya butuh pertolongan.

“Nah, ini kembali ke lingkungan RT/RW, yang juga harus menjaga keamanan dan ketertiban sehingga warga merasakan ketenteraman," kata dia.

Di lokasi yang sama, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran juga menilai peran RW ini penting karena selain urusan administrasi paling dasar.

Heru Budi Hartono meminta kepada pengurus RT dan RW untuk ikut melaksanakan program keamanan dari Kepolisian dan TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News