Heru Winarko Nyaris Sempurna di Mata Basaria Panjaitan

Heru Winarko Nyaris Sempurna di Mata Basaria Panjaitan
Heru Winarko. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan punya penilaian tersendiri terhadap sosok Irjen Heru Winarko yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Pak Heru itu orangnya benar, ya kalau saya katakan sempurna ya aneh ya. Profesional, dan selama bekerja di KPK lihat sendiri peningkatan terhadap anak buah bagus, komunikasi sesama bagus," ucap Basaria di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/3).

Karena itu, Basaria berharap Heru bisa membawa perubahan lebih baik lagi di BNN. Setidaknya berkaitan dengan cara keja dan etika yang selama ini ada di KPK bisa ditularkan di lembaga pemberantas narkoba itu.

"Beliau jadi agen perubahan nanti. Membawa nuansa seperti yang ada di KPK, diterapkan di BNN," tutur perempuan 60 tahun ini.

Selain itu, kerja sama antara KPK dengan BNN menurutnya juga akan ditingkatkan. Sebab, Basaria memandang korupsi itu hampir sama dengan narkoba. Dari awalnya sedikit, lama kelamaan menjadi banyak.

Beberapa budaya di KPK yang bisa diterapkan di BNN antara lain berani jujur hebat. Kemudian transparansi, religius, dan sejumlah kebiasaan baik lainnya yang bisa menangkal penyalahgunaan narkoba. (fat/jpnn)


Heru Winarko akan menjadi agen perubahan, membawa nuansa positif ke BNN, dan mempererat hubungan dengan KPK.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News