Hesti Purwadinata Cocok Disebut Gelo

Hesti Purwadinata Cocok Disebut Gelo
TAMPIL KOCAK: Hesti Purwadinata. Fedrik Tarigan/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - Sosok Hesti Purwadinata dulu dikenal sebagai pemain FTV, sinetron, hingga presenter bola. Kini dia didapuk sebagai salah seorang presenter Tonight Show Net TV. Dalam tayangan setiap Senin–Jumat itu, perempuan cantik tersebut tampil kocak dengan memerankan berbagai karakter.

Di Tonight Show, perempuan kelahiran Bogor, 15 Juni 1984, itu tidak muncul dari awal hingga akhir acara. Tapi, di setiap kehadirannya, Hesti selalu memberikan informasi menarik ditunjang dengan penampilan yang ajaib. Wajah Femina 2005 itu muncul di beberapa segmen dengan penampilan yang berbeda-beda. Ada kalanya dia menjadi pembaca berita dengan penampilan news anchor ’90-an.

”Kalau pembaca berita zaman dulu, kan bacain berita dengan muka flat dan agak-agak ngantuk gitu. Sebenernya saya nggak ngantuk ya, tapi karena make-up, ngeblok di sini (nunjuk mata), dan nggak pake bulu mata, muncullah kesan ngantuk-ngantuk gitu,” tutur Hesti saat ditemui di sela-sela syuting Tonight Show di Studio PSI, Pengadegan, Jakarta Selatan, Jumat (22/8).

Istri aktor Edo Borne tersebut mengatakan, penampilan karakter news anchor bernama Hesti Yursyahyah-ya itu terinspirasi dari pembaca berita senior, Zsa Zsa Yusharyahya. Awalnya, tim kreatif memberikan ide dengan make-up Zsa Zsa yang khas dengan rambut berjambul. Untuk karakternya, Hesti mesti memikirkan sendiri seperti apa yang cocok dan ingin dia tampilkan. ”Akhirnya kepikiran ide itu, yang agak ngantuk-ngantuk,” ceritanya.

Menurut ibu dua anak itu, sebenarnya dirinya tidak hanya berperan sebagai pembaca berita. Ada banyak karakter lain yang dimunculkan sesuai tema materi yang akan dia bawakan. Di antaranya, Madam Dinata yang seksi dengan rambut dicepol ke atas dan lipstik merah menggoda. Madam Hesti diceritakan sebagai guru yang menyampaikan materi pendidikan, kesehatan, dan ilmu pengetahuan lain. Selain itu, masih ada sosok Hesti Burki yang biasa memberikan tip tentang olahraga.

”Banyak sekali sebenernya. Ada Miss Pergaulan, Detektif Dinata, Miss Tonight, dan masih banyak lagi. Tapi, yang orang paling inget dan mereka paling sebel itu ya tiga tadi. Hesti Yursahyah-ya, Madam Dinata, dan Hesti Burki. Orang-orang bilang, lu gelo (bahasa Sunda yang berarti gila, edan) banget,” ujar Hesti lantas tertawa.

Meski sering dikatakan gila, Hesti mengaku sangat menikmati perannya. Menurut dia, karakter-karakter yang dia perankan tersebut murni menunjukkan sisi asli pribadinya. Anak ketiga di antara tujuh bersaudara itu merasa bisa bebas berekspresi tanpa perlu repot-repot jaga image.

Perempuan yang juga bermain dalam sitkom Keluarga Masa Kini itu mengatakan, dulu saat menjadi host infotainment, dirinya selalu tampil tegas dan sedikit formal. Orang-orang yang mengenalnya mengatakan bahwa dia tidak pantas berpenampilan seperti itu. Hesti juga kurang nyaman hingga tidak melanjutkannya setelah kontrak habis. Justru saat menjadi host acara olahraga, Hesti merasa nyaman karena bisa tampil apa adanya. ”Sporty, cuek, santai, dan ceria, itu lebih gue banget,” ungkapnya.

Sosok Hesti Purwadinata dulu dikenal sebagai pemain FTV, sinetron, hingga presenter bola. Kini dia didapuk sebagai salah seorang presenter Tonight

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News