Yovie Widianto, Kisah Cinta Seindah Lagu

Yovie Widianto, Kisah Cinta Seindah Lagu
PABRIK LAGU CINTA: Yovie Widianto menjadi pendiri band Kahitna serta Yovie. Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - Yovie Widianto termasuk musisi papan atas dengan track record yang gemilang dengan lagu-lagu cinta. Meski mengaku tidak banyak berasal dari kehidupan pribadinya, tak bisa dimungkiri kisah cinta Yovie memang seindah lagu-lagunya.

Boleh dibilang, Yovie Widianto, 46, adalah pabrik soundtrack setiap fase percintaan. Mulai jatuh cinta, cinta yang terpendam, cinta bertepuk sebelah tangan, melamar, menolak, hingga patah hati sedalam-dalamnya, Yovie punya semuanya. Apakah kisah cintanya begitu berwarna dan berliku hingga lagu-lagu itu tercipta?

’’Hahaha, enggak. Aku dan istriku itu kenal sejak kelas empat SD lho. Pacaran sama dia sejak SMP, putus-nyambung sebentar, lalu jadi suami istri sampai sekarang,’’ ungkapnya.

Yovie menjelaskan, inspirasi membuat lagu datang dari mana saja dan dari kisah siapa saja. Bahkan, musisi yang sudah menggelar dua kali konser tunggal ini mengaku hanya membuat beberapa lagu untuk istrinya.

’’Salah satunya, ya waktu aku melamar dia. Jadi lagu Tak Sebebas Merpati,’’ ujar suami Dewayani Dewi itu.

Yovie dan Dewayani Dewi adalah soulmate. Bertemu ketika masih anak-anak, keduanya jatuh cinta dan berpacaran sejak SMP. Saat ulang tahun Dewayani 29 Mei lalu, pendiri band Kahitna dan Yovie & Nuno itu membuatkan kompilasi foto sejak Dewayani remaja hingga menjadi ibu bagi anak-anaknya. ’’Ini lho fotonya. Muka dia nggak berubah kan, gitu-gitu aja dari kecil. Dulu dia juga Gadis Sampul. Waktu saya kasih lihat ini, dia ketawa,’’ kata Yovie seraya menunjukkan kompilasi foto tersebut.

Sebagai model Gadis Sampul, tentu banyak yang mendekati Dewayani saat itu. Meski Yovie yang masih SMA tak punya apa-apa, Dewayani tetap setia. ’’Yang ngajak pulang bareng dia kebanyakan bermobil BMW, supertajir. Nah, saya ini cuma mokul, modal dengkul. Ke rumah jalan kaki. Dia yang tahu susahnya aku, tapi tetap mau jalan bareng,’’ kenangnya.

Kini usia pernikahan mereka mencapai 17 tahun. ’’Lebih dari separo hidup aku sama Denny (panggilan sayang Yovie ke istri). Denny adalah ibu yang sederhana dan menyenangkan, juga luar biasa sabar,’’ puji ayah M. Arsy Widianto, 14, dan Nadhira Tiara, 8, itu. Seperti punya pandangan yang sama soal hidup, Denny tak pernah meminta atau berkeinginan hidup mewah dengan barang-barang supermahal. Meski, kini Yovie menjadi seorang musisi papan atas di industri musik Indonesia.

Yovie Widianto termasuk musisi papan atas dengan track record yang gemilang dengan lagu-lagu cinta. Meski mengaku tidak banyak berasal dari kehidupan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News