Hetifah: Ini Bersejarah, Menpora Mau Dampingi Kunker Komisi X DPR RI

Hetifah: Ini Bersejarah, Menpora Mau Dampingi Kunker Komisi X DPR RI
Menpora Zainudin Amali (tiga dari kanan) bersama rombongan Kunker Komisi X DPR RI dan Gubernur Sumut serta Bupati Deli Serdang. Foto: Menpora for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mendampingi Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), pada Senin (15/2).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memantau kesiapan Sumut menjadi tuan rumah PON 2024 mendatang.

Melihat gerak Menpora yang turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua Komisi X Hetifah Sjaifudian mengaku salut kepada Menpora. Sebab, selama ini menurutnya belum ada menteri yang memiliki komitmen bersama mitranya di pemerintahan, seperti yang dilakukan oleh Menpora.

"Hari ini cukup istimewa karena dihadiri langsung oleh seorang Menteri. Kami sangat mengapresiasi Menpora yang ikut langsung," ujar Hetifah yang juga pimpinan rombongan Kunker ini, Senin.

Mengapa bersejarah? Hetifah yang sudah dua periode di Komisi X tersebut mengaku selama ini belum pernah ada Menteri yang mendampingi langsung setiap kunjungan DPR RI ke daerah.

Biasanya, lanjut dia, setiap kementerian dan lembaga hanya menugaskan Pejabat Eselon 1, bahkan ada yang hanya menugaskan Pejabat Eselon 2.

Dalam pertemuan itu, bukan hanya Menpora dan Komisi X saja yang hadir, mereka juga diterima langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan.  

Di sisi lain, Amali yang datang langsung ke Sumut menegaskan, bahwa dirinya ingin mengetahui secara langsung persoalan kepemudaan dan keolahragaan di daerah. Disamping itu, Menpora mendampingi langsung karena sangat menghormati kemitraan dengan Kom X DPR RI.

Komisi X DPR RI memberikan pujian khusus untuk Menpora Zainudin Amali dalam Kunker ke Sumut, Senin (15/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News