Kamis, 16 Agustus 2018 – 21:16 WIB

Hetifah Siap Berjuang Memenangkan Calon Kada Perempuan

Senin, 22 Januari 2018 – 23:55 WIB
Hetifah Siap Berjuang Memenangkan Calon Kada Perempuan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Partai Golkar Hetifah Sjaifudian mengatakan siap memenangkan calon kepala daerah perempuan.

“Saat ini perempuan Golkar harus mempersiapkan diri untuk memenangkan para calon kepala daerah,” kata Hetifah, Senin (22/1).

Walau tidak banyak, lanjut Hetifah, ada beberapa calon kepala daerah perempuan yang diusung Partai Golkar. Salah satunya adalah Nurul Arifin, kader yang siap berkontestasi di Pilkada Kota Bandung.

“Jika terpilih, kami ingin kepala daerah perempuan dari Partai Golkar ke depan juga bisa menjadi contoh kepala daerah yang kompeten dan berintegritas,” kata mantan aktivis kampus dan lama bergelut dalam berbagai organisasi civil society ini.

Menurut Hetifah, saat ini perempuan Golkar perlu segera mempersiapkan daftar calon sementara untuk mengikuti Pemilu 2019. Seperti diketahui, UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu mensyaratkan setidaknya ada satu perempuan dari tiga nama di daftar calon.

Dia mengingatkan tentu bukan nama-nama sembarangan untuk sekadar memenuhi kuota tapi memang kader yang sudah teruji rekam jejaknya.

Sejalan dengan target penambahan perolehan kursi Partai Golkar, Hetifah berharap Pemilu 2019 nanti jumlah perempuan di DPR bisa bertambah dari 18 menjadi 30 orang.

“Kami perempuan Partai Golkar siap mewarnai dan sekaligus akan secara sungguh-sungguh mewujudkan politik bersih dan demokratis,” katanya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar