Hetty Andika Perkasa Bangga Lihat Hasil Kerajinan Persit di Sumedang

Hetty Andika Perkasa Bangga Lihat Hasil Kerajinan Persit di Sumedang
Hetty Andika Perkasa meninjau hasil kerajinan Persit di Sumedang. Foto: Dok Dispenad

jpnn.com, SUMEDANG - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa berkunjung ke kawasan Sumedang, Jawa Barat. Dalam kunjungan ini, Hetty melihat langsung hasil kerajinan Persit KCK Koorcab Kodim 0610/Sumedang.

Menurut Hetty, setiap Persit KCK berlomba-lomba untuk membuat hasil keterampilan yang beranekaragam. Dia pun bangga dengan apa yang dilakukan Persit KCK Koorcab Kodim 0610/Sumedang.

“Bahkan, sudah mulai menjalankan program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah sebagai upaya untuk pemenuhan kebutuhan di masa pandemi Covid-19,” kata Hetty dalam keterangannya, Minggu (11/10).

Beberapa keterampilan yang dihasilkan adalah kerajinan dari kulit hewan yang dijadikan jaket dan pernak-pernik fashion lainnya.

Kemudian aksesoris dari kain perca hingga produksi makanan dari hasil kebun yang dibudidayakan sendiri seperti sari lemon dan jamur krispi.?
?
Untuk program ketahanan pangan, Persit KCK melakukan berbagai budi daya di antaranya budidaya ikan lele, budi daya maggot dan azolla yang diolah menjadi pakan ternak, camilan serta kue.

Seluruh hasil katerampilan dan program ketahanan pangan sebagian besar telah diperjual belikan baik secara offline maupun online untuk membantu perekonomian keluarga.?

“Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 062 PD III/Siliwangi memiliki hasil karya keterampilan dan program ketahanan pangan yang kemudian sudah diperjualbelikan sebagai suatu usaha,” tandas Hetty. (cuy/jpnn)

 

Yuk, Simak Juga Video ini!

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa memuji para ibu yang tergabung di Persit KCK.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News