Hetty Andika Perkasa Terharu Mendengar Kisah Saodah

Hetty Andika Perkasa Terharu Mendengar Kisah Saodah
Mbah Saodah saat bersama dengan Hetty Andika Perkasa. Foto: dok Dispenad

jpnn.com, MAGELANG - Hetty Andika Perkasa Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana kembali melakukan kunjungan ke kawasan Magelang, Jawa Tengah.

Kali ini, wanita yang dikenal sangat ramah ini mengunjungi seorang nenek tua yang tinggal sendiri dalam rumah berukuran 4 x 5 meter saja.

Sosok nenek itu biasa dipanggil Mbah Saodah. Dia wanita tua yang tinggal sendirian dalam sebuah gubuk kecilnya itu. Mbah Saodah tinggal di daerah Desa Rambeanak, Magelang, Jawa Tengah.

Saat melakukan kunjungan ke kediaman Mbah Saodah, Hetty melihat wanita tua itu sedang tidak menggunakan masker. Mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, istri dari KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa itu meminta ajudannya untuk memakaikan si Mbah masker.

"Ini yang biasa pakaiin saya (masker) juga mbah. Orangnya galak tapi baik," ucap Hetty seperti terlihat dalam unggahan akun Instagram @tni_angkatan_darat.

Berbagai cerita inspiratif didapatkan oleh Hetty Andika dari Mbah Saodah, mulai dari perjuangan si Mbah melanjutkan hidup hingga kurangnya mendapatkan kasih sayang dari keluarga.

Bahkan terdapat cerita yang amat memilukan hati dari Mbah Saodah, dia mengaku pernah tak makan hingga tiga hari lamanya.

"Masa? Enggak makan 3 hari? Loh kok bisa? Puasa apa Mbah?," kata Hetty saat mendengar pengakuan Mbah Saodah.

Hetty Andika Perkasa mengunjungi seorang nenek tua yang tinggal sendiri dalam rumah berukuran 4 x 5 meter saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News