Hezbollah Kantongi Video Aksi Kotor Israel

Dalam Aksi Pembunuhan PM Lebanon Rafik al-Hariri

Hezbollah Kantongi Video Aksi Kotor Israel
Hezbollah Kantongi Video Aksi Kotor Israel
BEIRUT - Pemimpin Hezbollah (Hizbullah), Syeikh Hassan Nasrallah, menunjukkan sebuah rekaman video untuk mendukung dugaannya bahwa Israel berada di balik pembunuhan Perdana Menteri Libanon, Rafik al-Hariri, lima tahun silam. Dalam video conference dengan dengan wartawan, Senin (9/8) lalu, Nasrallah juga mensinyalir media Barat sengaja mengabaikan kasus ini karena adanya dugaan tentang keterlibatan Israel.

Sebuah pengadilan memang telah dibentuk PBB untuk menyelidiki pembunuhan Hariri. Namun Nasrallah menyajikan apa yang disebutnya merupakan "video pengamatan Israel" yang dibuat sebelum pembunuhan atas Hariri.

Dikutip dari Euronews, rekaman video yang tak bertanggal itu menyorot lokasi di mana Hariri tewas dan daerah yang ditinggalinya. Nasrallah mengatakan, pihaknya tidak memiliki campur tangan di distrik Beirut yang bisa kepentingan Israel.

Nasrallah menyatakan bahwa partai yang dipimpinnya tidak berada di wilayah Beirut yang menjadi kepentingan Israel. Karenanya Nasrallah menuding upaya pengadilan bentukan PBB yang akan mendakwa beberapa anak buahnya, merupakan sebuah rencana Israel untuk melemahkan anggota Hizbullah.

BEIRUT - Pemimpin Hezbollah (Hizbullah), Syeikh Hassan Nasrallah, menunjukkan sebuah rekaman video untuk mendukung dugaannya bahwa Israel berada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News