Hibahkan Rp 14,6 T, Diprotes sang Anak

Hibahkan Rp 14,6 T, Diprotes sang Anak
Hibahkan Rp 14,6 T, Diprotes sang Anak
PARIS - Sungguh mujur nasib Marie Banier, fotografer, sineas, sekaligus novelis berkebangsaan Perancis ini. Dia ibarat ketiban durian runtuh. Bagaimana tidak, tanpa disangka-sangka, seorang teman dekatnya, Liliane Bettencourt, pemilik lisensi produk kosmetik terkemuka L'Oreal, memberinya warisan senilai EUR 1 miliar (sekitar Rp 14,6 triliun) Wow! Banier mengaku, secara virtual, dirinya adalah anak angkat yang diadopsi Bettencourt.

Namun, keputusan salah seorang perempuan terkaya di dunia itu mendapat kecaman keras dari putri tunggal Bettencourt, Francoise. Sang anak menilai ibunya telah salah langkah membagi-bagikan begitu saja hartanya. Bahkan, perempuan pewaris sah dinasti perusahaan kosmetik yang mendunia itu telah melayangkan gugatan untuk mengklaim bahwa ibunya telah pikun karena pengaruh usia. Karena itu, keputusan tersebut bukan dilakukan dalam kondisi sadar.

Kasus ini sejatinya telah terjadi setahun lalu. Namun baru muncul ke permukaan setelah sebuah situs berita melaporkan bahwa polisi telah menginterogasi Bettencourt dan Banier.

Bettencourt sama sekali tak menyangkal telah memberikan hartanya cuma-cuma kepada Banier. Itu disampaikannya kepada penyidik kepolisian. Ditulis Journal du Dimanche, Bettencourt mengatakan berhak memberi dana kepada siapapun yang dikehendakinya.

PARIS - Sungguh mujur nasib Marie Banier, fotografer, sineas, sekaligus novelis berkebangsaan Perancis ini. Dia ibarat ketiban durian runtuh. Bagaimana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News