Hibur Masyarakat, Batfest 2022 Hadirkan Bazar UMKM hingga Karnaval

Hibur Masyarakat, Batfest 2022 Hadirkan Bazar UMKM hingga Karnaval
Batfest 2022 bakal menampilkan beragam acara mulai dari bazar UMKM, karnaval, hingga panggung hiburan. Foto: Dok Batfest

jpnn.com, BATULICIN - Festival terbesar di wilayah Timur Indonesia Batulicin Festival (Batfest) 2022 bakal menampilkan beragam acara untuk menghibur masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mulai 27-31 Desember 2022.

Komite Batfest 2022 Ghimoyo mengatakan akan ada tabligh akbar, karnaval, peragaan fesyen, hingga hiburan dengan artis papan atas lokal dan ibu kota.

“Selama lima hari digelarnya Batfest 2022, masyarakat bisa menikmati bazar UMKM dan kuliner, tabligh akbar yang diikuti para tokoh dan ulama Tanah Bumbu dengan dipimpin Ustad Das’ad Latif pada malam Jumat, serta di penghujung pergantian tahun pada malam Minggu akan dimeriahkan pesta kembang api,” kata Ghimoyo di Batulicin, Jum’at (23/12).

Batfest 2022 bakal dipusatkan di Jhonlin Pantai Festival, di area seluas 12,4 hektare yang sanggup menampung 50 ribu penonton.

"Acara tidak dipungut biaya atau gratis, di antaranya festival kuliner, coffee fiesta, Bazar JAR & Gulata, Industrial Expo–Jhonlin Group, karnaval dan taman bermain, Mural Contest, Batulicin Fashion Week, tarian tradisional, hingga panggung hiburan dengan artis-artis ternama," katanya.

Khusus pada Kamis malam (29/12), di area Batfest bakal digelar Tabligh Akbar bersama para tokoh dan ulama se-Tanah Bumbu yang dipimpin ulama besar Indonesia Ustad Dr H Das’ad Latif, S.Sos, S.Ag, M.Si, Ph.D.

“Batfest merupakan pesta hiburan rakyat yang digelar oleh Jhonlin Group, bertujuan memberikan hiburan kepada masyarakat dalam menyambut tahun baru 2023, sekaligus mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan Jhonlin Group,” papar Ghimoyo.

Menurut Ghimoyo, Batfest 2022 merupakan kelanjutan dari Batfest pertama 2019 yang sempat vakum dua tahun akibat pandemi COVID-19.

Batfest 2022 bakal menampilkan beragam acara mulai dari bazar UMKM, karnaval, hingga panggung hiburan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News