Hidayat Khawatir, Poempida Cs Dipecat, Golkar Terpecah

Hidayat Khawatir, Poempida Cs Dipecat, Golkar Terpecah
Hidayat Khawatir, Poempida Cs Dipecat, Golkar Terpecah

jpnn.com - JAKARTA--Tokoh senior Partai Golkar MS Hidayat mengaku khawatir kondisi internal partainya terganggu akibat pemecatan terhadap tiga politikus muda, Agus Gumiwang, Nusron Wahid, dan Poempida Hidayatullah.

Menurutnya, hal itu mempengaruhi situasi politik di internal Golkar.

"Karena ini peristiwa politik yang sudah tidak kondusif, bisa saja dipergunakan orang untuk dibesar-besarkan, sehingga berikan dampak ketidakkompakan, dan juga bisa berikan image terjadi pemecahan," ujar Menteri Perindustrian itu di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, (30/6).

Menurutnya ketiga politikus yang dipecat itu masih memiliki kesempatan untuk melakukan pembelaan dalam forum resmi partai. Sehingga, sambungnya, DPP Partai Golkar pun dapat menjelaskan alasan pemecatan tersebut.

Ia menegaskan pemecatan itu tidak semata-mata karena ketiganya mendukung pasangan Jokowi-JK.

"DPP nanti bisa memberikan penjelasan kriteria dan kategori sehingga keputusan itu diberikan pada 3 orang itu. Kemudian berikan konsekuensi karirnya di politik. Bisa menerimanya atau dilakukan penerimaan kembali dengan syarat. Saya kira masih terbuka untuk hindari perpecahan," sambungnya.

Hidayat berharap melalui keputusan forum resmi dapat lebih objektif bagi semua pihak. (flo/jpnn)


JAKARTA--Tokoh senior Partai Golkar MS Hidayat mengaku khawatir kondisi internal partainya terganggu akibat pemecatan terhadap tiga politikus muda,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News