JPNN.com

Hidayat MPR Dorong Mahasiswa Berperan Dalam Kebangkitan Bangsa

Kamis, 05 September 2019 – 13:51 WIB Hidayat MPR Dorong Mahasiswa Berperan Dalam Kebangkitan Bangsa - JPNN.com
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid di hadapan ribuan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Jakarta dalam program Masa Ta’aruf Organisasi Otonom 2019 di halaman FISIP UMJ, Tangerang Selatan, Kamis (5/9). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mendorong para mahasiswa dan aktivis kampus untuk berperan serta dalam kebangkitan bangsa dan negara. Peran serta itu bukan hanya di tingkat nasional tetapi juga berperan membawa Indonesia untuk memberikan kontribusi di tingkat global dan internasional.

“Kita semua dibuka ruang untuk berperan serta. Kita semua bisa berperan untuk kebangkitan bangsa dan negara. Kalangan intelektual bisa membaca peluang itu. Karena itu, peran serta sangat penting bagi generasi sekarang dan yang akan datang,” kata Hidayat Nur Wahid di hadapan ribuan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Jakarta dalam program Masa Ta’aruf Organisasi Otonom 2019, di halaman FISIP UMJ, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (5/9/2019).

Hadir dalam Masta Ortonom 2019 ini Rektor UMJ Prof Syaiful Bakhri dan tokoh nasional Mayjen (Purn) Eddie Marzuki Nalapraya.

BACA JUGA: Mahasiswa Harus Berkarakter dan Giat Menerapkan Nilai-nilai Pancasila

Menguraikan tentang peran serta dalam kebangkitan bangsa dan negara, Hidayat Nur Wahid memberi contoh peran yang telah dimainkan para tokoh Islam, organisasi Islam, organisasi kepemudaan Islam, dalam pergerakan nasional Indonesia.

“Indonesia dibangkitkan dengan melibatkan dan keterlibatan dari tokoh-tokoh Islam, organisasi Islam, organisasi kepemudan umat Islam,” ujarnya seraya menyebut nama tokoh pemuda Muhamamdiyah, Kasman Singodimejo dalam Soempah Pemoeda dan Ketua PP Muhammadiyah Ki Bagoes Hadikusoemo.

“Karena itu tidak sekadar Jas Merah atau jangan sekali-sekali melupakan sejarah seperti kata Bung Karno, tetapi juga Jas Hijau yaitu jangan sekali-sekali hilangkan jasa ulama atau umat Islam. Karena Indonesia dibangun melalui peran serta yang begitu luar biasa dari umat Islam, organisasi Islam termasuk organisasi kepemudaan Islam,” imbuhnya.

Menurut Hidayat, Indonesia saat ini memberi ruang yang sangat terbuka untuk peran serta, di antaranya dengan sumber daya manusia yang unggul. “Lihat sejarahnya, Indonesia memberi ruang kepada Anda semua untuk berperan maksimal melalui SDM yang unggul,” ucap Hidayat kepada para mahasiswa baru UMJ.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...