HNW Ingatkan Generasi Muda Jangan Lupa Pesan Soekarno

HNW Ingatkan Generasi Muda Jangan Lupa Pesan Soekarno
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid saat Sosialisasi Empat Pilar MPR di hadapan ratusan peserta Muktamar IX Himi Persis yang berlangsung 31 Agustus hingga 2 September 2019 di Bandung. Foto: Humas MPR

jpnn.com, BANDUNG - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengingatkan generasi muda agar jangan melupakan sejarah perjalanan bangsa. Hal itu disampaikannya karena saat ini masyarakat banyak yang melupakan sejarah bangsa.

"Padahal pesan Presiden Soekarno, Jas Merah, jangan sekali kali melupakan sejarah,” ujar Hidayar Nur Wahid (HNW) pada acara Sosialisasi tentang Empat Pilar MPR (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) di hadapan ratusan peserta Muktamar IX Himpunan Mahasiswi Persatuan Islam (Himi Persis) dari berbagai daerah di Bandung, Jawa Barat, pada 31 Agustus hingga 2 September 2019.

Alumni Pondok Pesantren Gontor itu memberikan sosialisasi dengan tema 'Mengokohkan Pilar Kebangsaan Menuju Indonesia Emas 2045'.

BACA JUGA: MPR Menggelorakan Sosialisasi Empat Pilar di Taman Wisata Religius Bubohu

Menurut HNW, ketidaktahuan masyarakat tentang sejarah bangsa inilah yang membuat ada upaya memosisikan umat Islam tidak mempunyai peran sehingga seolah-olah tak ada hubungan antara Indonesia dengan umat Islam,” tuturnya.

“Banyak generasi muda yang tak tahu relasi antara Islam dan Indonesia," tambahnya.

HNW memaparkan peran umat Islam dalam sejarah perjalanan bangsa demikian besar. “Tokoh-tokoh umat Islam sebagai pendiri bangsa, mereka adalah orang yang terdidik, cerdas, dan terpelajar,” ungkapnya.

“Karena kehebatannya bisa menyelamatkan bangsa,” tambahnya. Ia mencontohkan Agus Salim merupakan orang yang menguasai banyak bahasa dan pernah menjadi diplomat.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengingatkan generasi muda agar jangan melupakan sejarah perjalanan bangsa. Padahal Bung Karno berpesan untuk tidak sekali-kali melupajan sejarah (Jas Merah).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News