Muhaimin Iskandar: Alhamdulillah, Omzet BMT Sidogiri Sudah Rp16 Triliun

Muhaimin Iskandar: Alhamdulillah, Omzet BMT Sidogiri Sudah Rp16 Triliun
Wakil Ketua MPR Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI saat menerima perwakilan Koperasi BMT UGT Sidogiri di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (30/8). Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI menemui perwakilan dari Koperasi BMT Usaha Gabungan Terpadu Sidogiri cabang Jember di Ruang GBHN, Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (30/8).

Gus AMI bercerita bahwa Koperasi BMT UGT Sidogiri ialah jenis usaha yang perlu menjadi percontohan. Sebab, Koperasi BMT UGT Sidogiri sukses meningkatkan omzet dari modal awal pembentukan yang hanya Rp 119 juta.

"Sampai saat ini omzet BMT Sidogiri alhamdulillah sudah Rp 16 triliun. Asetnya sudah puluhan. Ini bagus sekali," ucap Gus AMI saat menerima perwakilan BMT UGT Sidogiri, Jumat.

Gus AMI berjanji, akan menyuarakan kesuksesan Koperasi BMT UGT Sidogiri ke pemerintah pusat. Sebab, jenis usaha Koperasi BMT UGT Sidogiri mampu menolong rakyat kecil membentuk usaha.

"Atas kesuksesan BMT di berbagai tempat dan telah tumbuh besar ini, tentu saya bisa ikut menyuarakan kepada pemerintah. Pola dan model seperti inilah yang harus diperbanyak di berbagai tempat, sehingga menolong ekonomi masyarakat dan menolong kebutuhan masyarakat," ucap dia.

Lagi pula, lanjut Gus AMI, jenis usaha Koperasi BMT UGT Sidogiri selaras dengan konsentrasi pemerintah pusat yakni pembangunan infrastruktur dan penguatan ekonomi kecil dan menengah.

Koperasi BMT UGT Sidogiri, diyakini Gus AMI, bisa menjadi salah satu pilar membantu pemerintah pusat menguatkan ekonomi kecil.

"Bahwa pelaku usaha ekonomi kecil dan menengah memang mau tidak mau membutuhkan bantuan keuangan yang memadai dan BMT sudah salah satunya,” terang dia.(mg10/jpnn)


Muhaimin berjanji akan menyuarakan kesuksesan Koperasi BMT UGT Sidogiri ke pemerintah pusat. Sebab, jenis usaha Koperasi BMT UGT Sidogiri mampu menolong rakyat kecil membentuk usaha.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News