Hidayat: Survey LSI Sering Meleset

Hidayat: Survey LSI Sering Meleset
Hidayat: Survey LSI Sering Meleset
JAKARTA-Pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik Rachbini mengaku tidak terpengaruh dengan hasil survey Lingkaran Survey Indonesia (LSI) yang menempatkan mereka di posisi ketiga dalam survey peluang memenangkan kursi DKI I.

Survey LSI menunjukkan posisi pertama diduduki pasangan incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Menurut Hidayat, survey yang dilakukan LSI tak perlu dipercaya. Pasalnya, hasil survey LSI sebelumnya mengenai pemilu legislatif 2004 pernah meleset.

"Menjelang pemilu 2004 LSI melaunching hasil surveynya, katanya PKS hanya dapat 2,9 persen. Nyatanya kami mendapat suara nasional 7,4 persen dan memenangkan DKI dengan 24 persen," kata Hidayat usai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Senin (9/4).

Hidayat menambahkan, survey LSI juga pernah meleset dalam memprediksi hasil Pemilukada DKI Jakarta periode sebelumnya. Saat itu, ujar Hidayat, LSI salah memprediksi persentase suara pasangan calon gubernur Adang-Dhani yang diusung PKS.

JAKARTA-Pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik Rachbini mengaku tidak terpengaruh dengan hasil survey Lingkaran Survey Indonesia (LSI) yang menempatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News