Hidup Sehat, Hindari Makanan Cepat Saji

Hidup Sehat, Hindari Makanan Cepat Saji
Jessica Evelin. Foto Instagram

jpnn.com - SEBAGAI model professional, Jessica Evelin dituntut untuk menjaga bentuk badan yang proporsional. Dia merasa beruntung karena memiliki tinggi 180 sentimeter.

Meski demikian, dia tetap harus menjaga bentuk tubuhnya. Bukan diet ketat atau olahraga berat yang dipilihnya. Dia hanya menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat.

“Untung, aku tidak mudah  gemuk walaupun doyan makan. Tapi, aku tetap harus menjaga penampilan sebagai salah satu standar berjalan di  catwalk. Jadi, aku pilih menjaga dan mempertahankan proporsi tubuh yang sudah aku miliki dengan pola makan yang sehat,” ungkap gadis kelahiran Surabaya, 3 Februari 1993 itu kepada Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Pola hidup sehat yang diterapkannya adalah mengonsumsi makanan sehat serta menghindari makanan dan pola hidup yang salah. Di antaranya, menghindari makanan cepat saji, asap rokok, dan makanan-makanan yang mengandung banyak lemak.

“Banyak mengonsumsi buah dan sayur serta menghindari makanan yang mengandung banyak lemak jadi jurus andalanku. Makan makanan olahan sendiri juga lebih terjamin kesehatan dan keamanannya daripada beli di luar karena yang pasti bebas pewarna, pengawet, dan vetsin,” papar wakil Indonesia pada ajang 26 th Miss Model of the World 2014 tersebut.

Meski sesekali mengonsumsi fast food atau membeli makanan di luar, Jessica tetap mengupayakan memilih makanan olahan yang sehat.

Selain menjaga proporsi tubuhnya, dia melakukannya untuk kesehatan tubuhnya dalam jangka panjang.

“Sebenarnya, ini juga dibiasakan mama. Sejak kecil, aku harus makan makanan yang sehat bikinan rumah daripada beli di luar. Sampai sekarang, aku nggak kesulitan menerapkan pola hidup itu,”terang anak pertama di antara tiga bersaudara pasangan Januar Prasetio dan Joke Chandra tersebut.

SEBAGAI model professional, Jessica Evelin dituntut untuk menjaga bentuk badan yang proporsional. Dia merasa beruntung karena memiliki tinggi 180

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News