Hikmahbudhi: Polri di Era Jenderal Sigit Makin Humanis

Hikmahbudhi: Polri di Era Jenderal Sigit Makin Humanis
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Dok. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) memandang Polri saat ini kian humanis khususnya dalam mengawal mahasiswa saat berunjuk rasa.

“Polri sudah humanis. Contohnya, saat mengawal aksi mahasiswa di DPR beberapa waktu lalu," kata  Ketua Umum PP Hikmahbudhi Wiryawan, Selasa (5/7).

Wiryawan menyebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkesempatan naik ke atas mobil komando dan ikut berorasi di tengah mahasiswa.

Menurut Wiryawan, hal itu menunjukkan Polri bersikap terbuka terhadap aspirasi mahasiswa dan menjunjung tinggi demokrasi.

“Ini pertama kali ada Kapolri naik ke mobil komando massa. Saya berpikir bentuk keterbukaan dan demokrasi dari Polri terhadap mahasiswa. Kami merasakan di zaman beliau (Jenderal Sigit)," ujarnya.

Dia menilai Polri mulai melakukan perbaikan dalam hal kinerja.

Terkait momen HUT ke-76  Bhayangkara, Wiryawan menilai Polri sudah mulai kembali ke jalur yang profesional.

“Saat ini Polri mulai on the track meski belum sempurna. Jadi, konsep Presisi, yaitu prediktif, responsibilitas, transparasi, dan berkeadilan perlu dipertahankan,” ungkap Wiryawan.

Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) memandang Polri saat ini kian humanis khususnya dalam mengawal mahasiswa saat berunjuk rasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News