Hilang di Hutan 2 Hari, Kakek Amin Ditemukan Selamat

Hilang di Hutan 2 Hari, Kakek Amin Ditemukan Selamat
Tim SAR gabungan temukan kakek hilang di hutan Alioka Konawe, Senin (21/11/2022) (ANTARA/HO-Humas Basarnas Kendari)

jpnn.com, KENDARI - Muhammad Amin (65), yang dilaporkan hilang di hutan Alioka, Kecamatan Lalonggaluku, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara pada Sabtu (19/11) ditemukan dalam keadaan selamat.

Pencarian korban, warga Kecamatan Labibia, Kabupaten Konawe melibatkan unsur gabungan tim penyelamat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, anggota Polsek Labibia, Unit K9 Polda Sultra, masyarakat sekitar dan keluarga korban.

"Sudah ditemukan, tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan selamat setelah dua hari operasi pencarian," kata Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi, Senin.

Pencarian korban dilakukan dengan membagi dua tim, dimana Tim 1 melakukan penyisiran seluas 2 km dari sisi sebelah timur lokasi korban dilaporkan hilang.

Sedangkan Tim 2 melakukan penyisiran seluas 1,9 km dari sisi sebelah barat dari lokasi korban dilaporkan hilang.

"Setelah ditemukan, selanjutnya korban dievakuasi ke Rumah Sakit Korem Kendari dengan menggunakan ambulans milik Puskesmas Labibia untuk mendapatkan penanganan lanjutan," ujar dia.

Ia menerangkan dengan ditemukan korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Sebelumnya pada 19 November 2022 sekitar pukul 08.00 Wita korban bersama keluarganya dilaporkan masuk ke dalam hutan Alioka untuk mengecek kebun milik orang tua.

Mukjizat, Kakek Amin selamat setelah hilang di hutan selama dua hari. Kondisinya sehat walafiat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News