Hilang di Sungai Konawe, TKA Tiongkok Ditemukan Sudah Meninggal di Morowali

Hilang di Sungai Konawe, TKA Tiongkok Ditemukan Sudah Meninggal di Morowali
Tim SAR gabungan hendak menuju Pulau Samarengga, Kecamatan Menui Kepulauan, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah untuk mengevakuasi jasad TKA asal Tingkok yang sebelumnya dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Sampara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara sejak 7 Juni 2021 lalu, Minggu (13/6/2021). ANTARA/HO-Humas Basarnas Kendari

jpnn.com, KENDARI - Seorang tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok bernama Chang Yang (30) yang dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Sampara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin (7/6), ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Minggu (13/6).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi menjelaskan pada Minggu (13/6), pukul 13.40 Wita, pihaknya menerima informasi dari seorang nelayan bernama Polo bahwa pukul 09.00 Wita telah ditemukan jenazah di sekitar Pulau Samarengga.

"Jenazah yang ditemukan memiliki ciri-ciri yang sama dengan korban TKA yang tenggelam di muara Sungai Sampara, Kecamatan Kapoiala, Konawe," kata Aris melalui rilis Humas Basarnas Kendari, Minggu (13/6).

Berdasarkan informasi itu, Tim SAR gabungan yang terdiri dari enam orang rescuer Basarnas Kendari, satu personel Polairud Molawe, satu personel Pos AL Molawe, satu Divisi Keamanan PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan satu juru bicara dari pihak perusahaan/jubir dari PT Dras, berangkat menuju pulau Samarengga menggunakan RIB Basarnas Kendari.

Tim SAR gabungan tiba di Pulau Samarengga, Kabupaten Morowali, pada pukul 19.10 Wita. Namun, karena kondisi cuaca sehingga jasad korban belum bisa dievakuasi.

Aris menyampaikan bahwa jasad korban bakal dievakuasi ke tempat TKA itu bekerja yakni di perusahaan tambang nikel PT Obsidian Stainles Steel, di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

"(Jasad) korban belum bisa dievakuasi dikarenakan kondisi cuaca dan keterbatasan penerangan, sehingga Tim SAR gabungan memutuskan untuk mengevakuasi (jasad) korban menuju Konawe pada pagi hari," ujar dia. (antara/jpnn)

TKA Tiongkok yang hilang di Sungai Konawe, Sultra, ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di Kabupaten Morowali, Sulteng.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News