Hilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Mengonsumsi 6 Makanan dan Minuman Ini

Hilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Mengonsumsi 6 Makanan dan Minuman Ini
Ilustrasi Aloe Vera alias lidah buaya. Foto: Luvy

jpnn.com, JAKARTA - ADA berbagai masalah kulit yang terkadang membuat Anda mengeluarkan banyak biaya untuk mengatasinya.

Mulai dari jerawat, flek hitam hingga komedo. Kulit mulus merupakan dambaan semua orang sehingga banyak industri yang bermunculan di bidangnya.

Namun, Anda pasti takjub mengetahui bahwa rahasia kulit cantik, bersih, dan bersinar ada di dapur kamu.

Kulit merupakan cerminan jelas dari kesehatan Anda, jadi jika kulit Anda terlihat kering, tidak rata, bersisik, atau terdapat flek hitam, maka inilah saatnya untuk memperhatikan pola makan dan kesehatan kamu.

Berikut beberapa makanan yang secara alami dapat mengatasi flek hitam dan membuat kulit Anda cantik dan bercahaya, seperti dikutip laman Pulse.com.gh.

1. Tomat

Tomat merupakan makanan yang memberikan manfaat yang luar biasa dalam mengatasi bintik hitam dan pigmentasi.

Anda bisa menambahkan tomat ke dalam salad, sup, jus atau mengoleskan jus tomat atau sepotong tomat pada area yang terkena.

Hal ini bisa membantu menghilangkan flek hitam. Anda juga bisa membuat masker wajah sederhana menggunakan jus tomat dan tepung gram.

Ada beberapa jenis makanan dan minuman sehat yang bisa membantu mengatasi flek hitam di wajah dan salah satunya adalah tomat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News