Hilangnya Makam Pangeran Krama Jaya

Hilangnya Makam Pangeran Krama Jaya
Hilangnya Makam Pangeran Krama Jaya
BARLIAN- Wali Kota Palembang Ir H Eddy Santana Putra. Akhirnya angkat bicara mengenai ‘hilang’nya Makam Pangeran Krama Jaya di Jalan Segaran Lrg Gubah Darat Kelurahaan 15 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) I. Ia berjanji, akan menindaklanjuti permasalahan hilangnya cagar budaya Kesultanan Palembang ini dengan memanggil pihak-pihak terkait yang mengetahui permasalahan itu.

“Kita menyesalkan hilangnya makam Pangeran Krama Jaya. Padahal, pemerintah telah menggiat pemugaran beberapa makam Kesultanan Palembang,” ujar Eddy, usai peresmian jembatan penyebrangan di Kantor Sumatera Ekspres (Group JPNN).

Adapun makam yang telah dipugar, diantaranya makam di Candi Welan Pasar Cinde, Sultan Mansyur, Kawah Tengkurep. “ Kita akan menyusuri hilang dan berahlih  fungsinya makam Pangeran Krama Jaya. Pasalnya, keturunannya telah menghadap dan menyampaikan permasalahan kepada saya,” jelasnya.

Terpisah, keturunan kelima Pangeran Krama Jaya Raden Iskandar Sulaiman SH Bin H Raden Machmud Badaruddin membenarkan, telah bertemu dan menghadap Wali Kota Palembang. Tujuannya, guna meminta perhatian dan dukungan atas hilangnya makam Pangeran Krama Jaya.

BARLIAN- Wali Kota Palembang Ir H Eddy Santana Putra. Akhirnya angkat bicara mengenai ‘hilang’nya Makam Pangeran Krama Jaya di Jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News