HIMBARA Siapkan BUMN Finance Institute Bagi Pekerja Perbankan

HIMBARA Siapkan BUMN Finance Institute Bagi Pekerja Perbankan
Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk bersama dengan Corporate University dan Learning Center melakukan Kick Off BUMN Finance Institute di BRI Innovation Center, Jakarta pada Rabu (23/12).

Pembentukan BUMN Finance Institute merupakan sinergi yang bertujuan untuk pemerataan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia unggul, serta pembentukan national talent pool.

Acara Kick Off BUMN Finance Institute ini dihadiri oleh Direktur Human Capital dan Chief Learning Officer dari empat Bank BUMN yakni BRI, BTN, BNI dan Mandiri.

Selain itu turut hadir secara virtual Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Alex Denni.

Dalam paparannya, Alex menyampaikan Corporate University dan Learning Center yang dimiliki oleh BUMN memiliki peran yang strategis dalam akselerasi transformasi BUMN khususnya di era Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity (VUCA) saat ini.

“Corporate University dan Learning Center BUMN harus mampu mengembangkan pekerja yang terperangkap di zona nyaman. Hal ini dilakukan dengan memberikan pengetahuan dan keterampilan baru sehingga pekerja siap menghadapi tantangan & berbagai permasalahan,” tutur Alex.

Kegiatan Kick Off BUMN Finance Institute dilanjutkan dengan kegiatan shared training secara online yang diikuti oleh pekerja dari Bank BRI, BTN, BNI, dan Mandiri.

Adapun materi disampaikan oleh Subject Matter Expert dari masing-masing Bank BUMN sesuai dengan spesialisasinya yaitu Consumer Banking (BTN), Wholesale Banking (Mandiri), Micro Banking (BRI) dan International & Trade Banking (BNI).

Pembentukan BUMN Finance Institute merupakan sinergi yang bertujuan untuk pemerataan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia unggul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News